Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Laman

Jumat, 21 September 2012

Bandara Terapung Akan Dibangun di London

freeland news-

Bandara Heathrow di London merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Bandara itu memiliki dua landasan yang sangat padat dan bahkan hampir 100 persen digunakan setiap harinya. Karena alasan itulah maka terdengar isu bahwa bandara itu akan diperluas, mengingat akan adanya trasportasi udara yang semakin padat di masa depan nanti. Oleh karena itu salah satu perusahaan arsitektur bernama Gensler, mengajukan ide yang cukup brilian mengenai perluasan bandara tersebut.

Perusahaan itu mengusulkan bahwa perluasan bandara Heathrow akan dibuat dengan konsep mengapung di muara sungai Thames. Proyek yang sangat “WOW” ini kabarnya akan membutuhkan dana sebesar $80 Milyar. Struktur pondasi bandara ini akan tertanam di dasar sungai dan akan terhubung dengan daratan disekitarnya.


Konsep bandara terapung

Selain terapung, bandara ini akan menjadi luas karena akan dilengkapi dengan empat landasan yang memiliki panjang sekitar 5 kilometer. Sedangkan untuk parkir kendaraan para calon penumpang akan diletakkan di daratan sekitar bandara.

Meskipun mega proyek ini sangat menakjubkan tetapi sebagian warga London ada yang menentangnya, terutama warga yang tinggal disekitar sungai Thames. Mereka merasa, jika bandara dialihkan ketempat itu, maka mereka akan kehilangan tempat tinggal yang sudah mereka diami selama ini. Hmm,, efek pembangunan memang tak selamanya mengasyikkan yah, pasti ada orang-orang yang tersingkir akibat pembangunan tersebut yah…
sumber

JANGAN LUPA KASIH LIKENYA...

Tidak ada komentar: