Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Laman

Minggu, 06 Januari 2013

Bebek raksasa berenang di SYDNEY

FREELAND news -

Ingatkah Kamu waktu Kamu pada masih kecil pastinya di bak mandi Kamu itu terdapat sebuah mainan bebek berwarna kuning? Sekarang mainan nan lucu itu sekarang sudah berubah bentuk menjadi raksasa. Bebek lucu berwujud besar itu bisa Kamu lihat di pelabuhan Sydney, Australia. Bebek tersebut hadir dalam sebuah atraksi Sydney Festival 2013.

Pelabuhan Sydney sebagai ‘Bathtub’ raksasa tempat berenangnya Rubber Duck, bebek raksasa ini yang juga mempunyai tinggi 15 meter ini adalah buah karya dari salah satu seniman Belanda bernama Florentijn Hofman dalam rangka memeriahkan Sydney Festival 2013.



Bebek berukuran besar itu akhirnya tiba di pelabuhan Sydney pada hari Sabtu lalu. Tepatanya pada Kami (3/1) mainan bebek rakasasa nan lucu ini sedang asik latihan berenang di pinggir pelabuhan Sydney menjelang peresmiannya. Production Manager Sydney Festival 2013, Mick Jessop, telah melihat konstruksi mainan bebek raksasa ini 9 bulan belakangan. Rubber Duck terbuat dari material PVC, dirancang di Selandia Baru oleh perusahaan spesialis konstruksi atap stadion dan layar kapal.

“Tingginya sekitar 15 meter, lebar 15 meter, dan panjang 18 meter. Butuh 3 orang untuk menjahitnya selama 3 minggu, dengan total jahitan sekitar 6 km. Rubber Duck dipompa dalam waktu 25-30 menit menggunakan 4 blower,” kata Jessop seperti dilansir dari News Australia.

Bebek raksasa ini diberi nama Rubber Duck dan total dari berat si bebek raksasa ini mencapai 500 kg, bebek raksasa itu nantinya akan ditarik oleh kapal-kapal menuju bagian tengah pelabuhan Sydney. Rubber Duck akan diberi penyangga seberat 10 ton yang tertutup permukaan air. Hal tersebut dilakukan karena mencegah si bebek lucu ini jangan sampai terbawa angin.

Masuknya Rubber Duck ini ke pelabuahan Sydney nantinya akan juga memerlukan pembukaan Pyrmont Bridge. Servis monorail terdekat juga akan dihentikan sementara.

“Hal ini akan membuat Pelabuhan Sydney bagai bathtub raksasa,” tambah Jessop.

Mau lihat bebek ini secara langsung? datang saja ke Sydney Festival acara ini berlangsung hingga 5-27 Januari 2013.

Tidak ada komentar: