Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Laman

Rabu, 06 Februari 2013

Raffi Ahmad Jalani Tes Lebih Lama

Mengapa Raffi Ahmad Jalani Tes Lebih Lama
"Bisa saja hasilnya negatif kalau uji cepat."

FREELAND news -


Raffi Ahmad

FREELAND news - Serangkaian tes dijalani Raffi Ahmad untuk mengetahui secara detail jenis narkoba yang dikonsumsinya. Badan Narkotika Nasional menjelaskan bahwa tes yang dilakukan memang cukup banyak. Dan sejumlah tes itu bukan uji cepat, sehingga memakan waktu

"Kalau uji cepat bisa saja hasilnya negatif. Alat untuk melakukan uji cepat ini dijual bebas. Tapi itu hanya untuk diagnosis seperti tes kehamilan. Hasil uji cepat bisa ketahuan 5 menit, tapi hanya untuk zat tertentu," kata Kepala Laboratorium BNN AKBP Kuswardhani saat ditemui di kantor BNN, Rabu 6 Januari.

Tes yang dilakukan pada Raffi, kata Kuswardani, adalah tes urine dan rambut. Hasil detailnya telah diberikan kepada penyidik. "Semua sudah diserahkan ke penyidik. Biar penyidik yang kasih keterangan, tidak bisa saya buka di sini," ujar Kuswardhani.

Secara umum metilon atau derivat katinona, zat yang dikonsumsi Raffi bisa terdeteksi 3 hingga 4 hari setelahnya, bisa melalui darah atau urine.Dalam farmakologi Indonesia, metilon merupakan zat yang sangat berpotensi memicu kecanduan. "Rumus ilmiahnya sangat mirip ekstasi," kata Kuswardhani.

Tidak ada komentar: