Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Laman

Minggu, 10 Maret 2013

Hercules Anggota Intelijen?

 FREELAND news -
Benarkah Hercules Anggota Intelijen?



 FREELAND news - "Hercules memang direkrut menjadi "anggota" intelijen, dan mempunyai hubungan luas dengan pimpinan BIA/BAIS, bahkan yang membawa Hercules ke Jakarta dari Dili, akhirnya menjadi mantan Kepala BAIS" Jakarta, Aktual.co — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshal ditangkap polisi (8/3). Bersama penangkapan itu, juga ditemukan juga sebuah kartu intelijen.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya), Komisaris Besar Rikwanto mengatakan dalam penggeledahan petugas tersebut ditemukan kartu intelijen dengan identitas Franky Hercules. "Masih kita telusuri kartu itu asli apa bukan," ujar Rikwanto, Jakarta, Sabtu (09/03).

Meski Kepolisian belum mengungkap identitas tersebut lebih jauh, sejarah kedekatan Hercules dengan TNI dan Kepolisian sebenarnya bisa berbicara.

"Hercules memang direkrut menjadi "anggota" intelijen, dan mempunyai hubungan luas dengan pimpinan BIA/BAIS, bahkan yang membawa Hercules ke Jakarta dari Dili, akhirnya menjadi mantan Kepala BAIS," kata seorang mantan intelijen era LB Moerdani kepada Aktual.co, Sabtu malam (9/3)

Dia menganggap wajar dan tidak aneh, jika kepolisian jika nanti membenarkan bahwa memang Hercules lah pemilik kartu identitas yang ditemukan polisi tersebut.

"Wajar Hercules memiliki kartu intelijen, karena memang berjasa dalam memberikan asupan informasi, Selain itu Hercules juga dikenal cukup dekat dengan pimpinan kepolisian. Hercules dianggap mitra karena sering memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Yang menjadi pertanyaan, mengapa Hercules yang dituduh melakukan pemerasan, melebar kepada kepemilikan senpi?" kata dia.

Tidak ada komentar: