Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Laman

Minggu, 10 Maret 2013

Spaceliner Hipersonik Pesawat Super Cepat

 FREELAND news -

 Rute London Sydney Bisa Ditempuh Dalam 90 Menit Dengan Spaceliner Hipersonik

Alat transportasi selalu berubah mengikuti perkembangan jaman. Di era kerajaan, kuda adalah kendaraan tercepat, mobil adalah kendaraan tercepat di awal abad 19, kemudian berturut-turut hadir kereta api, dan pesawat terbang dan lainnya.



Beberapa dekake lagi nampaknya akan ada kendaraan tercepat selanjutnya di planet bumi ini. Sebuah spaceliner hipersonik mampu mencapai 24 kali kecepatan suara dan mengangkut 50 penumpang dari London ke Sydney dalam 90 menit.






Kendaraan masa depan ini bisa kita rasakan pada tahun 2050. Martin Sippel yang menjabat koordinator proyek spaceliner hipersonik di Pusat Aerospace Jerman yakin bahwa proyek ini bisa menarik modal swasta dalam satu dekade ke depan.




Spaceliner ini akan memakan waktu sekitar delapan menit untuk mendaki ke ketinggian 50 mil di mana ia mencapai atmosfer atas bumi sebelum lepas dari roket


Saat ini, konsepnya sudah meliputi tahap pendorong roket untuk peluncuran dan tahap pengorbitan terpisah untuk membawa 50 penumpang ke belahan dunia tanpa harus terbang tinggi di luar angkasa.


Perjalanan Eropa ke AS akan berkurang menjadi hanya selama 60 menit, tentunya penumpang yang ingin merasakan penerbangan super cepat ini harus merogoh uangnya, diperkirakan harganya bisa mencapai beberapa ratus ribu dolar per tiket/beberapa milliar rupiah per tiket.




Peta yang menunjukkan rute perjalanan spaceliner yang diusulkan. London ke New York akan memakan waktu sekitar satu jam


Sippel percaya bahwa kendaraan tercepat ini mampu lepas landas lebih dari dua kali dalam sehari, bahkan armada SpaceLiners mampu melakukan 15 penerbangan per hari.






Spaceliner ini membutuhkan waktu sekitar delapan menit untuk mencapai ketinggian sekitar 80 km di udara, di mana ia mencapai atmosfer di atas bumi sebelum meluncur kembali ke Bumi dengan kecepatan hipersonik lebih dari 24.140 km/jam.



Insinyur spaceliner berharap dengan menggunakan oksigen cair dan bahan bakar hidrogen roket akan membuatnya ramah lingkungan dengan meninggalkan uap air sebagai limbah. Insinyur Spaceliner juga memprediksi bahwa kemajuan dalam pemakaian bahan dapat mengkombinasikan teknologi pendingin baru dan perisai panas untuk melindungi struktur spaceliner terhadap panas akibat penerbangan hipersonik yang intens.




Spaceliner kemungkinan akan memerlukan situs peluncuran terisolasi dan rute-hati merencanakan untuk menjaga ledakan sonik tidak mempengaruhi area perumahan.


Spaceliner memerlukan situs peluncuran terisolasi dan rute hati-hati agar resiko negatif ledakan sonik dapat mempengaruhi area perumahan.





Rencananya pesawat terbang akan menempel ke roket untuk sampai ke langit sebelum melakukan perjalan menuju tempat tujuan dengan kecepatan super cepat. Desain akhir Spaceliner bisa dipengaruhi penelitian yang dilakukan Studi-Uni Eropa yang didanai FAST20XX (Future High-Altitude High-Speed Transport 20xx).

Tidak ada komentar: